/* Related Post Style 1 */ .related-simplify{position:relative;padding:0;margin:15px auto;width:100%;} .related-simplify h4{background:#3498db;padding:8px 12px;margin:0;font-size:15px;font-weight:400;color:#fff;border:1px solid #2e88c5} .related-simplify ul{margin:0;padding:0} .related-simplify ul li{background:#f6f6f6;position:relative;list-style:none;padding:9px;margin:auto;line-height:1.4em;border:1px solid rgba(0,0,0,0.1);border-bottom:0;transition:all .3s} .related-simplify ul li:nth-child(odd){background:#fefefe} .related-simplify ul li:last-child{border-bottom:1px solid rgba(0,0,0,0.1)} .related-simplify ul li:before{content:'\f138';font-family:fontawesome;position:absolute;margin:0 9px 0 4px;color:#2ecc71;overflow:hidden;transition:all .3s} .related-simplify ul li:hover:before{content:'\f138';font-family:fontawesome;-webkit-animation:bounceright .3s alternate ease infinite;animation:bounceright .3s alternate ease infinite} .related-simplify a{color:#0383d9;font-size:13px;margin:0 0 0 30px;} .related-simplify a:hover{color:#0383d9;text-decoration:underline} .related-simplify ul li:nth-child(n+4) {display:none;} @-webkit-keyframes bounceright{from{-webkit-transform:translateX(0)}to{-webkit-transform:translateX(3px)}} @keyframes bounceright{from{transform:translateX(0)}to{transform:translateX(3px)}}

Tentang Blog Wahyudin Tamrin

WahyudinTamrin.com adalah rumah saya di dunia maya. Tempat menyimpan berbagai cerita pengalaman hidup dalam bentuk catatan harian, memoar, refleksi, perjalanan, otomotif, resensi, kepemimpinan dan perdamaian. Semuanya ditulis sendiri oleh Wahyudin Tamrin.

Banyak pengalaman menarik dalam hidup ini yang berlalu begitu saja. Memiliki banyak makna yang saling terkait dengan kehidupan saat ini dan mungkin saja juga di masa yang akan datang.

Dengan menulis setiap pengalaman menarik dalam kehidupan ini, bisa mempermudah saya untuk mengingatnya. Juga ketika mengalami pengalaman yang hampir sama, bisa saling mengaitkannya.

'Rumah' ini seperti gado-gado. Berisi tentang apa saja yang terlintas dibenak maupun pengalaman sehari-hari yang saya anggap menarik.

Saya membuatnya pada tahun 2018. Saat itu saya masih aktif di lembaga pers mahasiswa.

Awalnya karena ingin ikut-ikutan dengan senior saya yang juga aktif ngeblog. Tulisan-tulisannya tentang kehidupan sehari-hari begitu renyah dibaca.

Ceritanya mengalir begitu saja tanpa aturan 5W+1H yang kaku seperti berita di media massa.

Akhirnya saya belajar membuat blog. Lalu belajar menulis dengan bebas. Tentang apa saja.

Setelah lama kelamaan ngeblog, merasa nyaman. Tidak sekadar wadah tempat saya belajar menulis dan menuangkan ide-ide yang berserak di kepala.

Tapi dengan ngeblog, saya punya rumah di dunia maya. Rumah sebagai tempat menyimpan berbagai cerita menarik dalam kehidupan sehari-hari.

Cerita-cerita masa lalu yang pernah saya alami, ternyata menarik untuk diingat kembali. Dengan menulisnya, kisah masa lalu dan masa kini, bukan tidak mungkin menjadi lebih menarik lagi di kemudian hari.

Kalau kurang menarik bagi saya, setidaknya secuil cerita hidup saya bisa dibaca dan diketahui oleh anak cucuku kelak. Hahaha.

Tanda Tangan Wahyudin Tamrin