Cerita Es Kelapa Muda

Pohon kelapa tetangga di samping rumah.
Pohon kelapa tetangga di samping rumah.

LANGIT begitu cerah. Matahari terik. Hujan lama tidak turun. Panas menyeruak ke tubuh. Gerah.

Di samping rumah, pohon kelapa menjulang. Hanya berjarak beberapa meter dari dinding.

Buahnya banyak. Bergelantungan. Sebagian masih muda. Beberapa sudah berwarna cokelat.

Di dalam kulkas, beberapa kantong air membeku. Di dalam lemari, gula merah masih terbungkus.

Jika kelapa muda itu diturunkan. Airnya diambil. Dagingnya dikeruk. Disimpan dalam sebuah baskom kecil. 

Baca Juga:

Lalu gula merah dipanaskan hingga mencair. Kemudian dituang ke dalam baskom kecil tadi. Diaduk. Hingga bercampur dengan kelapa. 

Es batu dalam kulkas dipecahkan berkeping-keping. Juga digabung ke dalam baskom. Seisi baskom menjadi dingin. Jadilah es kelapa muda.

Betapa nikmat. Mengenyam di bawah terik mentari. Meski di dalam rumah terasa gerah. Tapi seketika hilang. Diusir oleh dinginnya es kelapa muda yang manis.

Sayang es kelapa muda hanya cerita. Pohon kelapa ini milik tetangga. Hahaha.(*)

Tanda Tangan Wahyudin Tamrin

4 komentar

  1. Hahahahah dah lah beli aja mas 😄. Ngebayangin ya segeeer banget yak. Apalagi kalo panas terik 🤤🤤. Aku yg ga suka minum es, tapi kalo kelapa muda memang wajib pake es 🤣. Biar langsung berasa seger
    1. Haha seandainya di kota, tinggal beli. Cuman lagi di kampung. Kalau ke kota beli es kelapa muda, keburu hilang dinginnya sampai di kampung..hahaha

      Kebetulan ada pohon kelapa tumbuh dekat rumah. Ehh pohon kelapanya milik tetangga...😂😀
  2. Kan tetangga nya kadang pergi dari rumah, jadi kalo pas ngga ada... 😂
  3. Haha nyolong dong..

    Tapi biar punyanya gak ada, tetap susah ambil yang muda. Tidak ada bisa manjat kelapa.
Terimakasih sudah membaca sampai selesai. Yuk berkenalan lebih lanjut dalam kolom komentar.